Tentang

Saya versi Bercanda

Sebagai blogger yang lumayan narsis dan tidak begitu menyukai penyebutan anonim apalagi Hamba Allah, perkenalan saja lah, nama saya Mulya Saadi. Saya itu seorang pendekar pengelana (ok your joke is annoying) alias perantauan yang berasal dari tanah Sunda, Pangandaran-Jawa Barat yang sedang berkeliaran di Jogja untuk menamatkan sekolah dan memperoleh berbagai pengalaman hidup. Bisa jadi suatu saat nanti saya berkeliaran di Surabaya, Semarang, Fak-Fak, Uzbekiztan atau barangkali di rumah Anda. Atau mungkin di hati Anda #eaaa

Saya versi Serius

Saya orang yang suka dengan buku-buku dan memiliki gairah yang mirip-mirip dengan Muhammad ibn Ishaq al Nadim, seorang pecinta buku mahsyur di zaman kekhalifahan Islam di Bahgdad, untuk mencatat buku-buku yang pernah dibacanya. Tapi saya tidak berniat untuk menjadi warraq (penyalin naskah, atau kalau sekarang mungkin istilahnya editor atau translator), melainkan menulis untuk mengekspresikan kemanusiaan saja. Saya juga orangnya mudah tersesat sehingga membutuhkan membaca dan menulis sebagai salah satu cara untuk membimbing diri dalam pencarian yang hakiki.

Blog ini lah yang menjadi buku petualangan saya menuju pencarian sekaligus sebagai sarana menumbuhkan tradisi intelektual terutama daya literasi yang merupakan “petunjuk Ilahi” pertama dalam kitab suci.

Blog

Tidak ada arti yang mendalam pada nama After Reading Panic! Hanya saja blog saya yang satu lagi, blog buku, bernama After Reading Story. Maka rasanya saya perlu membuat nama blog yang memiliki kemiripan dengan blog sebelumnya. Jika After Reading Story (setelah membaca cerita) melahirkan artikel review dan berbicara segala hal tentang buku, maka After Reading Panic! (setelah membaca kepanikan alias “huru-hara” pikiran akibat respon bacaan atau respon kejadian) melahirkan artikel esai yang memiliki dua sifat, yang santai (seru-seruan bermanfaat di kategori Arc, Curhat, Buku dan Risalah Hati) dan yang serius (dalam rangka amanah pribadi terhadap hakikat pencarian sebagai makhluk sosial, budaya, dan spiritual di kategori Esai).

Dengan mengambil gaya personal, blog ini tentunya tak jauh dari sentuhan guyon dan ungkapan-ungkapan nakal. Tapi tentunya sebagai warga negara Indonesia yang baik, saya akan menjaga komitmen berbahasa tulis yang benar dan santun. Saya harap aktivitas blogging dapat meningkatkan kemampuan dalam memamah wacana sekaligus ajang silaturahmi antar blogger Obrolin dan blogger lainnya di dunia.

Selamat datang di After Reading Panic! dan salam kenal kawan-kawan kece sekalian :mrgreen:

Saya juga bisa dikepoin di tautan berikut :

449sortlist-facebook-stickers

Iklan