Isi Gawai dan Leppy Saya

Kalau kita sering mendengar istilah isi kamar mencerminkan isi pikiranmu, barangkali kita juga bisa mempersamakannya pada item lain semacam gawai dan laptop/ notebook/ netbook (selanjutnya disebut leppy). Kamar seseorang yang tertata rapi, bersih, dan wangi mencermin pribadi orang itu yang juga apik dan bersΓ©ka. Begitu pula isi gawai dan leppy-nya yang terkategori baik dan rapi mencerminkan kecenderungannya yang senang keteraturan.

Tapi, OK. Ini labeling. Simbol belaka. Kesepakatan saja. Sekedar tipikal. Tentu ada banyak orang rapi dan terstruktur di luar sana yang kadang isi kamar/ gawai/ leppy-nya amburadul seperti habis diserang sapi ngamuk.

Postingan kali ini sekedar main-main saja. Soalnya saya lagi bad feeling sehingga susah diajak menulis seperti biasanya. Baiklah. Saya akan memperkenalkan isi gawai Lenovo A2010 dan leppy Accer Aspire One Happy-N57C saya dalam skrinsut. Betapa simpel dan β€˜kosong melompong apps’nya barang elektronik saya ini.

Gawai

saya gak install tema shg ikonya gitu-gitu aja.

model penyusunan shortcut-nya sama; di bawah, biar latarnya kelihatan sedap dipandang

jendela terakhir sengaja disusun begitu

sedikit-sedikit buka ini, udah kayak sosmed pokokmen

kebanyakan isinya soundtrack animeΒ 

karena suka nyatet apa yg terlintas di benak, saya butuh apps ini. namanya Flashnote. Apps-nya ringan dan simpel

kadang kalo ngetiknya banyak atau ngopi dokumennya panjang banget, lebih suka di Evernote. Lebih stabil dan gampang dieditnya

cuma punya 170 nama saja. Kurang gaul banget, lah saya mah. Usia gawai ini juga belum ada 1 tahun, jadi belum banyak ketemu orang

saya nyimpen foto pribadi di online storage, yang di device saya hapus

beberapa bookmark di gugel krom

tampilan wa juga simpel, gak pake font aneh-aneh

Gimana-gimana? Tampilan isi gawai saya yang baru dimiliki akhir tahun 2016 ini benar-benar biasa banget, kan? Saya meminimalisir apps tidak penting atau apps kurang prioritas, no game kecuali Neko Atsume, bahkan medsos pun hanya install Instagram dan Whatshapp saja. Saya buka Facebook via browser. BBM gak ada, LINE gak punya, Telegram apalagi. Motto gawai saya hanya tiga : bookmark yang penting – internet cepat – informasi/ komunikasi lancar γ€œ(^βˆ‡^γ€œοΌ‰

Leppy

Sedangkan untuk leppy, isinya juga simpel. Bahkan kelihatan kayak gak ada isinya. Saya gak pernah menyimpan lagu (mp3 hanya murottal saja) atau film. Yang ada hanya ceramah saja. Buat renungan kalau lagi khilaf. Berikut skrinsutnya :

cuma ada 4 shortcut di desktop, jangan kaget. Dan saya paling benci desktop yang penuh shortcut gak jelas

selain di gawai, Flashnote juga saya install di leppy. Buat memudahkan mencatat

ada dua saja, gak banyak-banyak. Saya gak pernah menyimpan sesuatu yang gak dibutuhkan

ini isi folder back up. Semua terkategori dengan rapi, mudah untuk diakses

kadang saya juga ciptakan istilah sendiri untuk menamai sesuatu. Bahkan saat skripsi saya catat perjalanan awal bimbingan hingga ujiannya di aplikasi Microsoft Office OneNote

Iyeay! β˜†γƒ˜(^_^γƒ˜)

Itu saja isi leppy saya. Folder utamanya hanya dua : Back up dan Random. Back up isinya dokumen dan beberapa video ceramah. Sedangkan Random isinya beberapa anime yang kalau sudah selesai ditonton akan dihapus (bahkan dihapus juga di recycle bin).

Bagaimana isi kamar? Yaa … kurang lebih begitu, lah. Simpel. Yang penting posisi buku jelas, aman, dan tersusun sesuai kategori. Isi lemari pakaian? Ah, jangan menebak dulu kalau saya menyusun pakaian-pakaian saya sesuai warna atau fungsinya. Gak sama sekali. Habis dilempit, sup!-masuk, gak penting kelipet atau amburadul. Yang penting masuk lemari dan gak kelihatan dari luar. Khi khiii πŸ˜¨πŸ˜›. Betapa efisien sekaligus serampangan.

Nah, gimana dengan isi gawai dan leppy kalian? Kayaknya lebih banyak dan kompleks ketimbang punya saya, deh …. πŸ˜†πŸ˜

 

17 thoughts on “Isi Gawai dan Leppy Saya

  1. Bagi saya, Mbak kelihatan seperti seorang yang sederhana tapi juga rasional. Tidak ribet dan tipikal orang yang tidak mau ribet. Luas wawasan dan nampaknya lebih banyak menghabiskan waktu untk menjalin hubungan sosial secara nyata dengan bertemu langsung teman-teman. Semoga prediksi saya benar hahahahaha

    Disukai oleh 1 orang

  2. Leppy saya banyak sekali programnya, dan lebih full dr isi leppy mbak. Entahlah ya, semenjak lulus dr kuliah belum saya rapikan lagi. Banyak program kuliah yang ga terpakai tp masih ada.

    Melihat post ini saya jadi pengen nata leppy dan segala aksesorisnya.

    Kalau isi gaway aman. Masih sederhana saja, hanya ketambanan aplikasi buat komunikasi. Bahkan gamepun ga ada πŸ˜…

    Disukai oleh 2 orang

  3. Isi smartphone saya banyak. Sampai hampir habis memorynya wkwkw…..

    klo laptop pling suka ngumpulin film sama ebook. Dah cuma itu fungsinya laptop plus buat menulis πŸ˜€

    Suka

Coba deh dikomentarin~

